-->

Cara Mengolah Data Karyawan Bagian 1

Dalam mengolah data karyawan yang sederhana adalah dengan menggunakan Microsoft Excel 2007, dikarenakan fungsi rumus di Microsoft Excel 2007 atau versi lainnya yang digunakan juga lebih sederhana dan dapat dipraktekkan khususnya bagi para pemula. Sebelum membuat aplikasi tersebut alangkah lebih baik jika Anda mengetahui dahulu sistem dalam mengolah data karyawan tersebut. Pada tutorial ini akan membahas tentang pengolahan data karyawan mulai dari pencatatan data karyawan, absensi sampai dengan slip gaji, dan untuk menjelaskan tersebut akan dibagi menjadi beberapa bagian agar lebih mudah dipahami dan dimengerti.


Sistem Pengolahan Data Karyawan


Sistem pengolahan data karyawan yang sederhana yaitu dengan mengetahui proses dari pengolahan data karyawan tersebut. Dimana pada tutorials tentang cara mengolah data karyawan ini menggunakan cara yang paling sederhana seperti gambar dibawah ini :

Cara-Mengolah-Data-Karyawan-Bagian-1


Dari gambar diatas dapat diartikan secara sederhana yaitu dalam pengolahan data Abasensi karyawan  membutuhkan yaitu 
1. Pencatatan data karyawan
2. Pencatatan data absensi
3. Pencatatan data keterangan seperti ijin, sakit, tanpa keterangan

Dimana dalam pencatatan tersebut dikelompokan tersendiri agar lebih mudah dalam mengolah datanya dan jika akan digunakan di aplikasi lainnya maka akan lebih mudah juga.

Penjelasan :
1. Pencatatan data karyawan
Pencatatan data karyawan ini digunakan untuk menyimpan data karyawan yang nantinya akan dihubungkan dengan data absensi

2. Pencatatan data absensi
Pencatatan data absensi digunakan untuk mencatat dan menyimpan data karyawan masuk kerja yang nantinya dihubungkan dengan data keterangan

3. Pencatatan data keterangan seperti ijin, sakit, tanpa keterangan
Pencatatan data keterangan digunakan untuk mencatat dan menyimpan data keterangan karyawan yang tidak masuk apakah sakit, ijin atau tanpa keterangan yang digunakan untuk mencetak slip gaji karyawan

Itulah artikel tentang Cara Mengolah Data Karyawan Bagian 1 yang akan saya lanjutkan pada artikel berikutnya. Semoga artikel yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi para pembaca khususnya para pemula yang belajar Microsoft Excel 2007.

0 Response to "Cara Mengolah Data Karyawan Bagian 1"

Post a Comment

Terima Kasih sudah Membaca di Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel