-->

Cara Mengolah Data Karyawan Bagian 3

Data Shift karyawan

Pada artikel sebelumnya yaitu Cara Mengolah Data Karyawan Bagian 2 sudah dijelaskan tentang pembuatan data karyawan. Setelah membuat data karyawan maka untuk selanjutnya pada postingan sekarang ini tentang Cara Mengolah Data Karyawan Bagian 3, yaitu pembuatan Data shift karyawan yang digunakan untuk memberikan keterangan tentang kode shift karyawan yang nantinya terhubung dengan artikel selanjutnya tentang data absensi karyawan.


Cara Pembuatan Data Shift karyawan


Dalam pembuatan sheet atau lembar kerja data shift karyawan yang intinya berisikan data shift karyawan berdasarkan jabatan dan keterangan shift pagi atau malam. 

Cara pembuatan data shift karyawan yaitu :
  1. Jalankan Microsoft Excel 2007  
  2. Buka file yang sudah dibuat pada artikel sebelumnya yang berisikan bagan sistem data karyawan 
  3. Pilih sheet3 dan silahkan Anda ganti (rename) dengan nama Data shift Karyawan agar lebih mudah dimengerti
  4. Buatlah tabel dan ketikkan judul kolom (lihat gambar dibawah)
  5. Isikan data shift karyawan secara lengkap

Cara-Mengolah-Data-Karyawan-Bagian-3




Keterangan :
Pada tabel data shift karyawan menjelaskan tentang shift karyawan dan keterangan shift pagi , siang atau malam yang ditentukan dari kode shift yang nantinya diletakkan pada sheet atau lembar kerja absensi karyawan. Untuk Kolom jam masuk dan Jam pulang merupakan acuan dalam menentukan jam masuk kerja. Jika Anda ingin mengembangkan dapat digunakan untuk menentukan apakah karyawan terlambat atau tidak.

Pada kolom kode berisikan kode dari shift seperti P= pagi, S=siang dan M=malam, dan untuk kode tersebut silahkan Anda modifkasi atau diganti dengan kode lain sesuai dengan kebutuhan atau keinginan Anda.

Itulah artikel tentang Cara Mengolah Data Karyawan Bagian 3 yang menjelaskan tentang data shift karyawan. Sebelumnya baca terlebih dahulu artikel tentang pencatatan data karyawan agar lebih mudah dalam memahami tutorial ini. Untuk artikel selajutnya akan menjelaskan tentang pencatatan data absensi karyawan. Semoga artikel yang singkat dan sederhana ini dapat bermanfaat bagi para pembaca blog ini.



0 Response to "Cara Mengolah Data Karyawan Bagian 3"

Post a Comment

Terima Kasih sudah Membaca di Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel